Jumat, 14 September 2012

JIKA DO'A TAK DIKABULKAN Postingan

JIKA DO'A TIDAK DIKABULKAN

Bismillaah...
Assalamualaikum wr wb
Sahabatku,
Seseorang datang mengeluh kpd pak Kyai,"Kyai, dimanakah keadilan Allah, telah lama aku memohon pada-Nya namun tak pernah dikabulkan..aku shalat, puasa, bersedekah, berbuat kebajikan, tapi keinginan2ku tidak DIA kabulkan.Padahal temanku si X, ibadahnya kacau, bicaranya menyinggung hati, akhlaknya buruk..tapi apa yang diminta
nya terkabul dengan cepat. Oh sungguh Allah tidak adil."

Pak Kyai bertanya," Bgmana jika ada pengamen berpenampilan seram,bertato,bertindik,nyanyiannya t-5ak merdu memekakkan telinga, apa yg kamu lakukan?"

Orang itu menjawab,"segera kuberi uang agar dia cepat berlalu dari hadapanku".

Pak Kyai bertanya lagi,"Lalu bgmna jika pengamen itu besuara merdu menyanyi dgn sopan dan penampilannya rapi lagi wangi, apa yg kamu lakukan?".

"Kudengarkan dan kunikmati hingga akhir lagu lalu kuminta ia bernyanyi lagi sekali lagi dan tambah lagi..",kata orang itu sambil tertawa.
"Kalau begitu, bisa saja Allah bersikap begitu pada-kita para hambaNya.Jika ada manusia yg berakhlak buruk dan dibenci-Nya berdoa dan memohon padaNya, Dia akan palingkan wajah-Nya & memerintahkan kpd malaikat: 'Cepat berikan apa yg dia minta.Aku muak dgn pintanya!,kasihlah sebanyak mungkin atas kedzhaliman nya"

Tapi bila yg menadahkan tangan adalah hambaNya yg saleh dan rajin bersedekah, meminta pd-Nya,maka Allah berfirman pada malaikat-Nya:"Tunggu,Tunda dulu apa yg dipintanya,aku menyukai doa2nya,Aku menyukai tangis isaknya. Aku tak ingin dia menjauh dari-Ku setelah mendapat apa yg dipintanya.Aku ingin mendengar tangisnya karena Aku mencintainya..".

Sahabatku,
Moral kisah di atas adalah, jika doa kita belum IA kabulkan, mungkin karena DIA mencintai kita. Oleh karenanya, selalu berprasangka baiklah kpd Allah, karena kita tdk tahu apa yang terbaik bagi diri kita.

Semangat pagi sahabatku, Selamat bersantai bersama Kluarga tercinta...

Barakallah fiikum. آمِيّنْ... آمِيّنْ.... آمِيّنْ.. يَ رَ بَّلْ عَلَمِيّنْ..


Cjr, 090912

Tidak ada komentar:

Posting Komentar