Senin, 12 Maret 2012

CINTA MENURUTKU

Bismillaah Hirrahmaanir rahiim..

Assalamu'alaikum wr.wb.

Sahabat fillaah..yang dirahmati Allaah..
Met siang smuanya.

Ada yang minta pendapat pada bunda tenntang satu kata yang paling disukai smua orang. Tidak mengenal umur,tempat dan keadaan.. yaitu kata CINTA..
.
Menurut bunda.sendiri. Cinta itu satu keadaan dimana hati dan jiwa kita ingin memiliki terhadap sesuatu..baik benda ato orang... Spt wkt kecil, kita menyukai satu barang.. Kita kan berusaha mendapaykan barang tsb dan bila sdh dimiliki kita tak mau ada orla yg mengambil.. Cuma untuk kita miliki.. Begitupun cinta terhadap lawan jenis.. Tdk mau ada orang lain memiliki yang kita cintai.. atau yang kita cintai memiliki orang lain di samping dirinya. jadi sifat cinta adalah egois.. walau Kadang hanya ingin memiliki saja tp kadang tak diurus...

Beda sekali sifatnya dengan kasih dan sayang.

KaLo rasa KASIH ,ingin selalu memberikan apapun pd orang yang kita kasihi,walo hanya sebatas mendo'akan, Kalau kasih pd barang, akan selalu mngurusnya, memperhatikannya. Selalu ingin melihat yg dikasihinya indah,bahagia..bagus ,walau dia tdk memilikinya.

Sedang sayang..sifatnya HAMPIR sama dgn Rasa kasih..dia ingin selalu memberi..mungkin tak menjaganya..contohnya bila kita melihat pengemis.. Kita sayang. Kita memberi tp kt tak mau memilikinya. pun kita tak mau terus mengurusnya...kecuali kita mengasihinya..

Dalam CINTA akan selalu terselip KASIH n .SAYANG. Namun dalam kasih dan sayang tdk selamanya ada Cinta.

Begitu menurut bunda.. Sedang yang ada dalam hati bunda lebih besar adalah rasa KASIH dan SAYANG karena bunda hanya ingin memiliki satu CINTA dari Sang MAHA CINTA dan hanya mencintai satu saja yaiti Sang Maha CINTA PEMILIK dari rasa CINTA.

Bunda takut mencintai karena suatu ketika bila yang kita cintai pergi..kita akan kehilangan yang sangat..dan itu benar-benar menyiksa....

Met maksi sahabatku..yang nikmat ya.. maaf bila kita berbeda...
· · 27 Desember 2011 pukul 12:00 ·

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar