Selasa, 24 Desember 2013

I B U Oleh Nur Adina

Kalau aku mendengar nama ibu
Rasanya aku kembali ke jalan-Nya
Dibimbing oleh-Nya
Karena semua hal tentang ibu adalah anugerah
Anugerah yang indah

Dari nama yang engkau beri
Mempunyai arti yang sangat mendalam
Namaku adalah doamu
Menjadi orang kaya
Kaya hati, iman, ilmu, teman, dan harta

Kini aku sudah beranjak dewasa
Mencoba meniti kerikil-kerikil tajam kehidupan
Mencari dan selalu mencari
Arti hidup yang pernah engkau ajarkan, ibu
Akankah aku bisa melewati hidup ini sesuai harapanmu

Bagaiaman aku menjalaninya tanpa do’amu
Tanpa semangat yang engkau berikan
Bagaimana aku bisa sampai seperti sekarang ini
Tanpa kekuatan yang engkau berikan

Bagaimana aku akan membalasnya
Bagaimana aku akan mengasuh engkau di hari tuamu
Bagaimana aku bisa mencapai puncak kehidupan ini
Bagaimana aku bisa mendapatkan yang seperti engkau, ibu
Bagaiamana akhirnya nanti (kami) akan merawatmu
Bagaimana nanti kita akan berangkat haji bersama
Seperti cita-cita yang sering aku ucapkan di hadapanmu

Bagaimana aku akan membalasnya ibu
Sudah cukupkah yang kulakukan selama ini untukmu
Sudah benarkah tindakanku bagaimana menyapamu
Bagaimana memberimu hadiah
Dan bagaimana itu semua akan kulakukan

Oh Tuhan, bolehkah aku merawat ibuku seperti dia merawatku di waktu kecil
Jika aku tidak sempat maka rawatlah dia seperti dia merawatku sewaktu kecil

Selamat hari IBU____/\____/\____/\____
 
 
Nur Adinda
Pontianak 221213

Tidak ada komentar:

Posting Komentar