Kamis, 19 April 2012

RAJAWALIKU DI LANGIT TINGGI Oleh JAKA MALELA

RAJAWALIKU DI LANGIT TINGGI

oleh Jaka Malela pada 19 April 2012 pukul 15:05 ·

Sebuah sangkar besi gelap dan pekat
tidak bisa mengubah rajawali menjadi
seekor burung nuri pemanjat

Rajawali adalah kekasih langit
dan di dalam sangkar besi
rajawali merasa pasti bahwa
langit akan selalu menanti

Begitulalh aku dengan kekasihku
dia langit dan aku rajawalinya

meski kedua kaki dan tubuhku dirantai
dipenjarakan dalam bawah tahanan
aku pasti bisa bebas dan melesat
jauh tinggi menemui dirinya

Langit tanpa rajawali adalah keluasan
dan kebebasan tanpa sukma
tak ada apa-apa kecuali duka
dan isak tangis yang menjelma

meski kasihku jauh di atas mega
berlapiskan tujuh langis
tujuh cakrawala, dan tujuh samudera
aku pasti bisa menggapai dirinya

ku pastikan aku akan terbang tinggi
memasuki sepi, memandang dunia
dalam segala segi bencana yang menimpa

meski tubuhku di sangkar besi
dirintangi dinding besi yang tinggi

aku duduk bertapa dan mengolah
darah dan nadi, agar aku dapat
mendobraknya dan menghancurkannya

karena Hidupku dengannya
adalah meriam-meriam kemungkinan
yang terjadi dari keringat matahari
leleh lelah tubuhku sendiri
yang kupintal menjadi api

tekad dan kemantapan hatiku
adalah untuknya rindu dan cintanya
semata, tak ada rindu selain rinduku
meski tanpaku, kau melihat matamorgana

Rajawali terbang tinggi
membela langit dengan setia
dan ia akan mematuk kedua matamu
wahai, kamu, pencemar langit yang durhaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar